About

Melihat sangat minimnya pelestarian dan informasi tentang sejarah/history tentang nusantara terutama Indonesia dan berbagai sejarah di Asia Tenggara dan antara satu negera terdapat keterkaitan antara satu negara dengan negara lain, juga mengingat sangat minimnya informasi tentang sejarah nusantara, memang ada beberapa blog-blog yang membahas tentang sejarah nusantara tetapi masih diragukan ke absahan/validasi berita atau informasinya maka kami membuat media ini agar generasi cucu kita dapat menjaga dan melestarikan sejarah bangsanya. dalam tahap pertama ini kami akan  memposting dalam satu bahasa saja nanti kedepannya akan kami buat dalam dua versi dengan English.

Sebenarnya media History Nusantara ini sudah ada sejak tahun 2015 tetapi kami belum aktif dikarenakan kesibukan yang sangat padat, maka dengan itu barulah kami dapat mengaktifkan media ini pada tahun 2016 semoga kedepannya berkembang dan di sukai oleh pembaca, juga di harapkan dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi pembaca.

Kami menginformasikan juga yang bahwa media ini bukanlah yang pertama, di nusantara melainkan juga terdapat berbagai macam blog-blog yang membahas tentang History Nusantara, walaupun demikian apa salahnya kalau kami berniat baik untuk memberikan informasi yang lebih akurat berdasarkan referensi dari bacaan, Research, dokumentasi dari berbagai pakar sejarah. Artikel disini pun tidak semuanya dari kami sendiri melainkan kami kutip dari berbagai buku, dan Research, dan naskah-naskah lama yang kami kupas dengan sebaik mungkin agar dapat memberi ke absahan informasinya.

Kami juga menerima tulisan dari para pembaca untuk di posting di media kami, tentunya dengan melalui verifikasi ke absahan informasi yang di berikan oleh pembaca/kontibutor agar informasinya dapat berguna bagi pembaca lainnya.